Karangan Non Ilmiah

Karangan non ilmiah adalah karangan yang menyajikan fakta pribadi tentang pengetahuan dan pengalaman dalam kehidupan sehari-hari. Bersifat subyektif, tidak didukung fakta umum, dan biasa menggunakan gaya bahasa yang popular atau biasa digunakan.

Nama : Yogie Adiputra

Kelas : 3ka09

Npm  : 18110658

Aku dan Targetku Kedepan

 

Namaku Yogie Adiputra biasa dipanggil dengan yogie. Aku lahir di Jakarta pada tanggal 9 April 1992. Aku tinggal bersama ayah dan ibu serta adik-adikku yang masih kecil. Saat ini aku kuliah di Universitas Gunadarma Fakultas Ilmu Komputer Jurusan Sistem Informasi. Ayahku adalah seorang wiraswasta dan ibuku adalah seorang  ibu rumah tangga. Ayahku adalah seorang yang sangat aku kagumi. Beliau sejak kecil selalu memberi tahu diriku tentang arti sebuah kesederhanaan dan sikap saling tolong menolong. Sikap itu sangat penting untuk kehidupan selanjutnya. Dengan sikap sederhana aku bisa selalu merasa berkecukupan dan akan selalu bersyukur atas apa yang telah Tuhan berikan. Dengan sikap ini juga aku bisa menjauhi sifat sombong yang akan mencelakaiku kelak jika aku terus memelihara sifat tersebut. Sikap tolong menolong juga selalu diajarkan oleh ayahku karena ayahku selalu berkata kepadaku “tolonglah orang selagi kau mampu menolong, jika kau kelak berada dalam kesusahan, semua orang pasti akan membantumu”. Dari kalimat itulah aku selalu berusaha untuk membantu orang yang sedang kesulitan.

          Dengan sikap yang telah diajarkan oleh ayakku kelak aku bisa menjadi pribadi yang baik yang bisa diterima oleh masyarakat. Aku sangat menyukai yang namanya seni rupa. Aku sangat menyukai gambar-gambar. Hobiku juga menggambar sejak kecil. Berhubung aku kuliah dengan jurusan sistem informasi. Aku selalu berkeinginan bahwa suatu informasi bisa dikemas dengan bentuk yang menarik yang bisa ditambahkan dengan gambar-gambar yang lucu. Sehingga pembaca tidak bosan hanya dengan membaca tulisan panjang yang hanya akan membuat ngantuk. Sesuai dengan hobiku aku bercita-cita kelak menjadi sebuah web desaigner. Yaitu orang yang merancang suatu web dengan visual gambar yang menarik sehingga mereka minta mampir ke web tersebut. Targetku setelah aku lulus aku akan mencari perusahaan design perancang web.

Leave a Reply

